Positif Covid 19 meningkat, Pasar Tubaba di Semprot Disinfektan

Bacamediatama.com – Meningkatnya jumlah warga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung yang terkonfirmasi positif Covid-19, Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten setempat melakukan penyemprotan Desinfektan secara rutin di sejumlah pasar besar di wilayah Tubaba.

Pantauan media Bacameditama.com Kamis (29/10/2020), penyemprotan di lakukan di  Pulung Kencana, Pasar Panaragan Jaya, Pasar Mulya Asri, dan Pasar Dayamurni

Dikatakan Sulaiman Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana (Sapras) Diskoperindag, mewakili Kepala Dinas Khairul Amri, bahwa penyemprotan cairan Disinfektan di wilayah pasar tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Tubaba.

“Beberapa hari terakhir ini terdapat warga Tubaba terkonfirmasi positif Covid 19. Oleh karena itu Diskoperindag juga berupaya melakukan Sterilisasi ditempat keramaian sebagai upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan seperti yang pernah dilakukan sebelumnya,” kata Kabid Sapras. Kamis (29/10/2020)

Diakui Sule sapaan akrab Kabid Sapras Diskoperindag itu, bahwa penyemprotan Disinfektan telah dilakukan sejak September lalu dan akan diperketat pada November 2020.

“Diskoperindag juga melakukan perawatan Alat Cuci Tangan (ACT) lengkap dengan sabunnya di setiap titik di lokasi pasar. Tetapi hal yang paling penting adalah kesadaran masyarakat Tubaba untuk tetap taat himbauan dengan mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Agus Wantara bagian Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pasar, bahwa disituasi Pandemi Covid-19 di Tubaba yang sempat melonjak, masyarakat harus selalu waspada dan menggunakan alat perlindung diri.

“Masyarakat tidak boleh menganggap enteng kasus Covid-19 di Tubaba, masyarakat harus taat protokol kesehatan apalagi jika keluar masuk pasar. Oleh karena itu masyarakat wajib menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan ketika beraktivitas di pasar, dan kami mendukung upaya Satgas Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Tubaba untuk selalu operasi Yustisi, sehingga masyarakat sadar pentingnya disiplin protokol kesehatan,” imbuhnya.

(dp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *