Ketua DPRD Mingrum Gumay Hadiri Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2021

Bacamediatama.com – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menghadiri dan mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung tahun 2021 di Ballroom Hotel Novotel, Senin (12/04/2021).

Musrenbang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dengan pemukulan gong.

Acara ini dihadiri Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Sugeng Haryono, Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kewilayahan, Kementerian PPN/Bappenas Oktorialdi, dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Sentuh Millenial, Mardiana Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMAN 4 Kotabumi

Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, berharap, Musrenbang ini menghasilan program yang berkualias dalam rangka meningkatkan pembangunan di berbagai bidang. Baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan, peningkatan SDM dan yang lainnya.

Sementara dalam paparan, Gubernur Arinal menyampaikan 2 agenda yaitu pertama rencana pembangunan tahun 2022 dan kedua, menjadikan tahun 2022 sebagai tahun kunci bagi pertumbuhan ekonomi Lampung setelah bebas dari pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Raih Penghargaan Itera Adi Karsa Madya Tahun 2020

“Kalau kita bicara pembangunan tahun 2022 mari kita pastikan bahwa apa yang kita lakukan tahun ini, pembangunan tahun 2021 ini sukses,” ujar Gubernur.

Dikatakan Gubernur, berbagai upaya telah dilakukan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, juga sangat didukung oleh DPRD, Forkopimda,  Lembaga masyarakat lintas agama, Perguruan Tinggi, serta partisipasi mandiri dari berbagai eleman masyarakat dan dunia usaha.

Baca Juga :  Masjid Al-Wahyu Dapat Beduk dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia

Hasil kerja keras dan kekompakkan Tim Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam menangani penyebaran Covid-19, Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat dengan memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp18,1 milyar yang akan dipergunakan untuk mendorong pemulihan ekonomi daerah.

(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *